Banyak aplikasi pengirim pesan yang bisa kita gunakan untuk menunjang kegiatan kita setiap hari dan salah satu aplikasi pengirim pesan yang paling banyak digunakan saat ini adalah Whatsapp.

Dengan Whatsapp kita bisa mengirim pesan, gambar, document/file ataupun vidio. Whatsapp versi terbaru memiliki fitur untuk menghapus pesan baik untuk diri sendiri atau untuk semua orang dan fitur ini sangat membantu jika kita tidak sengaja atau salah mengirim pesan.

Banyak orang menggunakan fitur menghapus pesan saat chating di Whatsapp dan kadang kita jadi penasaran atas apa isi pesan yang telah dihapus tersebut.

Sebenarnya kita dapat mengetahui isi pesan Whatsapp yang telah dihapus dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasi tersebut bernama Recent Notification.

Dengan Recent Notification kita dapat melihat semua notifikasi dari semua aplikasi yang kita instal di handpone kita termasuk aplikasi Whatsapp.

Untuk dapat menggunakan aplikasi Recent Notification anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Download Recent Notification melalui Playstore dengan klik link berikut Download disini.

  • Instal dan buka Recent Notification kemudian sentuh tombol Get Started.

  • Selanjutnya silahkan tekan tombol Continue.
  • Kemudian sentuh tombol izin akses seperti digambar.


  • Saat ada pesan masuk maka akan ditampilkan di tab Notification, termasuk semua pesan yang telah dihapus oleh pengirim.


Demikian  cara melihat pesan Whatsapp yang sudah dihapus semoga bermanfaat dan selamat mencoba.