Saat ini internet sudah hal yang umum dan hampir semua orang menggunakannya baik untuk urusan pekerjaan, hiburan maupun untuk kegiatan pendidikan dan lain-lainnya.

Banyak orang sukses yang berhasil memanfaatkan peluang dari adanya internet seperti Atta Halilintar dengan kanal youtubenya yang disubcribe oleh banyak orang atau Tribun group yang sukses menjadi kanal berita yang selalu menempati urutan atas.


Nah selain terkenal mereka juga memiliki banyak uang dan uang tersebut berasal dari sponsor di internet.

Belajar dari mereka yang telah sukses terlebih dulu dengan adanya internet maka kita juga berkesempatan untuk mendapatkan uang dengan memanfaatkan teknologi internet ini.



Lalu apa saja bidang yang bisa menghasilkan uang dari internet, maka disini Semut Techno akan memberikan informasi cara menghasilkan uang dari internet

Langsung saja berikut bidang yang bisa anda pelajari dan geluti agar anda sukses dan memperoleh banyak uang di internet.

1. YouTuber
Di YouTube anda dan dapat membuat konten vidio yang bermanfaat atau menarik banyak orang untuk menontonnya. Saat akun YouTube anda sudah dikenal banyak orang, anda dapat mendaftarkan akun Adsense ke Google sehingga iklan dari sponsor bisa muncul di vidio YouTube anda dan anda akan dibayar sesuai jumlah tayangan iklan valid yang ditonton oleh pengunjung.

2. Blogger
Jika anda memiliki hobby menulis atau menceritakan kegiatan menantang anda untuk dibaca oleh banyak orang di internet maka anda dapat menjadi blogger. Selain untuk menyalurkan hobby menulis, anda juga dapat menghasilkan uang dengan cara mendaftarkan akun Adsense anda ke Google sehingga situs atau blog anda dapat menayangkan iklan dan anda akan dibayar sesuai jumlah klik pada iklan yang valid menurut Google.

3. Jualan Online
Jualan online adalah hal yang sangat menguntungkan anda hanya perlu koneksi internet dan anda dapat mempromosikan dagangan anda ke banyak orang melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, atau media sosial lainnya. Anda juga bisa membuat akun penjual di Tokopedia, Lazada atau Shopee sehingga prospek untuk berjualan lebih menjamin.

4. Menjadi Freelancer
Jika anda ingin memiliki pekerjaan sampingan dan bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah anda dapat bergabung ke situs-situs Freelancer seperti :
• Freelancer.co.id 
• 99designs.com
• Projects.co.id
• Upwork.com
• Simplyhired.com

5. Membuka Kursus Online
Jika anda memiliki kemampuan dan layak untuk di jadikan bisnis maka anda bisa membuka kursus online. Anda bisa mengatur jadwal mengajar anda secara fleksibel sesuai keinginan anda dan pundi-pundi rupiah bisa anda kumpulkan.

Demikian beberapa cara menghasilkan uang dari internet semoga bermanfaat dan semoga sukses.