Laptop atau komputer memerlukan RAM yang berkapasitas besar agar kinerjanya dapat berjalan lancar dan tidak lemot. Saat kita merasa laptop atau komputer bekerja secara lambat kita menjadi jengkel dan malas menggunakan laptop atau komputer tersebut padahal tuntutan pekerjaan yang serba cepat memerlukan bantuan komputer yang mampu bekerja secara cepat pula.

Mungkin anda bingung bagaimana mengatasi hal tersebut karena untuk menambah kapasitas internal RAM diperlukan biaya yang sangat mahal. Tetapi saat ini ada cara yang dapat anda gunakan untuk meningkatkan kapasitas RAM dengan bantuan Flash Disk yang anda miliki, maksudnya anda dapat menggunakan Flash Disk untuk RAM Eksternal.

Untuk dapat digunakan secara baik Flash Disk anda harus memenuhi hal-hal berikut :
- Kapasitas Flash Disk minimal 256 MB
- Maksimum Flash Disk yang dapat digunakan 4 GB
- Flash Disk harus berformat NTFS, FAT16 atau FAT32

Selanjutnya anda dapat menggunakan dua cara agar Flash Disk dapat digunakan untuk RAM eksternal dan silahkan pilih salah satu cara yang menurut anda praktis yaitu :

1. Dengan bantuan software Eboost dimana anda dapat mendownloadnya di www.eboostr.com.   Setelah selesai didownload instal software tersebut kemudian open dan colokkan Flash Disk ke komputer anda.

2. Tanpa bantuan software seperti cara yang pertama anda dapat mencolokkan Flash Disk ke komputer atau laptop anda secara langsung kemudian klik kanan pada Flash Disk kemudian pilih properties kemudian pilih ReadyBoost dan kemudian pilih Use this device dan terakhir klik OK.



Nah mudah bukan untuk memanfaatkan Flash Disk anda supaya dapat dijadikan RAM eksternal yang berarti anda dapat menghemat uang saku anda.

Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat, Salam Techno.