Pada jaman sekarang ini kegiatan mengedit vidio tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan komputer tetapi juga bisa dilakukan dengan menggunakan Android.

Mengedit vidio pada komputer memerlukan pengalaman yang lebih karena software atau aplikasi komputer jauh lebih sulit dipelajari jika dibandingkan aplikasi android.

Berbeda dengan aplikasi edit vidio di komputer, aplikasi edit vidio di Android lebih user friendly atau mudah digunakan,  hal ini mengingat fitur yang dimiliki aplikasi edit vidio di Android dibuat lebih simpel.

Secara hasil memang hasil edit vidio di Android tidak kalah kualitasnya jika dibandingkan dengan hasil edit vidio di komputer disini yang berpengaruh adalah tingkat kemampuan pemakai atau user,  semakin seseorang jago menggunakan aplikasi tersebut maka hasilnyapun akan terlihat lebih profesional.

Baca juga : Cara membuat logo sendiri di internet.

Berbicara mengenai aplikasi edit vidio menggunakan Android maka pada kesempatan kali ini Semut Techno akan mengulas 5 aplikasi edit vidio terbaik Android.

1. Power Director - Vidio Editor & Vidio Maker.
Dengan aplikasi ini anda dapat mengedit video dengan mudah dan hasil yang sangat bagus. Memiliki tampilan landscape sehingga tampilan lebih luas dan memudahkan anda dalam mengolah suatu vidio baik dalam menambahkan effect, backsound, ataupun transisi dan animasi Vidio.


Aplikasi Power Directory ini juga memiliki fitur Chroma Key sehingga anda dapat mengganti background hijau (green screen) menjadi background menarik yang sesuai keinginan anda. Anda dapat mengunduhnya melalui Google play store atau melalui link berikut download disini.

2. Kine Master - Vidi Editor & Film Maker.
Melalui Aplikasi ini mengedit vidio menjadi terlihat lebih profesional dan hasil yang yang memuaskan. Memiliki tampilan landscape membuat tampilan lebih luas yang memberikan anda kemudahan menambahkan effect vidio, suara backsound, maupun transisi vidio dan fitur-fitur canggih lainnya. 


Aplikasi Kine Master ini juga mendukung Chroma Key (geen screen) sehingga anda berkreasi dengan menggunakan background dari sumber lain. Anda dapat mendownloadnya melalui Google play store secara langsung atau melalui link berikut download disini.

3. Inshot Vidio Editor.
Inshot Vidio Editor menawarkan kemudahan mengedit vidio dengan tool dan fitur yang mumpuni yang mampu menghasilkan hasil edit vidio yang profesional.


Vidio yang dihasilkan oleh aplikasi ini dapat dinikmati dalam format HD sehingga gambar yang dihasilkan akan terlihat jernih. Jika anda tertarik anda dapat mengunduhnya melalui Google play store atau melalui link berikut download disini.

4. Viva Vidio - Vidio Editor.
Mengedit vidio menggunakan Viva Vidio merupakan pengalaman yang menyenangkan karena anda akan menemukan kemudahan mengedit vidio secara instan, hasilnyapun dapat dibagikan melalui sosial media anda sehingga teman anda dan kerabat dapat ikut menikmati hasil vidio editan karya anda.


Jika anda ingin menginstalnya silahkan menuju ke Google play store atau melalui link berikut download disini.

5. FilmoraGo - Vidio Editor.
Dengan FilmoraGo mengedit vidio menjadi lebih mudah dan simpel karena aplikasi ini mempunyai tampilan sederhana dan mudah digunakan. 


Memilih aplikasi ini adalah hal yang cocok untuk anda yang tidak ingin pusing mempelajari fitur yang rumit dalam mengedit vidio. Untuk mengunduhnya silahkan langsung menuju Google play store atau melalui tautan berikut download disini.

Itulah tadi 5 Aplikasi Edit Vidio Terbaik Android yang sangat cocok untuk anda koleksi di Android anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.