Banyaknya iklan yang sering muncul diaplikasi atau game diandroid kadang membuat kita menjadi jengkel karena memang mengganggu sekali, misalnya di aplikasi BBM ataupun aplikasi lainnya.

Namun saat ini banyak sekali aplikasi yang berguna untuk menghentikan atau mengeblok iklan-iklan yang mengganggu tersebut.

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengeblok iklan diandroid adalah Adfree for android, namun ada persyaratan yang harus anda penuhi yaitu android anda harus dalam keadaan sudah di root dan bagi anda yang belum tahu cara mengeroot android dapat membaca artikel dari saya sebelumnya cara ampuh root android tanpa PC.

Berikut langkah untuk menggunakan aplikasi Adfree for Android tersebut :

1. Download aplikasi Adfree for android di situs www.adfree.odiousapps.com

2. Buka aplikasi Adfree for android dan pilih use 127.0.0.1 kemudian klik  download & install hosts seperti gambar dibawah ini




3. Tunggu sampai proses connecting selesai ini berfungsi untuk mengupdate file hosts di android




4. Pastikan muncul pesan success! yang menandai bahwa aplikasi telah terupdate dan siap bekerja, namun untuk memaksimalkan aplikasi ini bekerja nantinya maka anda harus reboot android anda terlebih dahulu dengan klik OK seperti gambar berikut





Jika semua langkah tersebut sudah anda lakukan maka semua iklan-iklan yang biasa muncul diaplikasi atau game di android anda akan hilang dengan sendirinya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.