Memiliki akun email yang free memang mudah dan menguntungkan akan tetapi banyak hal yang perlu kita perhatikan demi menjaga keamanan akun tersebut, salah satunya adalah dengan memperhatikan password yang kita buat. Password yang baik adalah password yang tidak mudah ditebak oleh orang lain misalnya dengan cara menggabungan huruf dan angka sebagai susunan password.

Bagaimanapun juga hal yang perlu diperhatikan lagi mengenai password email adalah kita harus secara berkala mengganti password tersebut hal ini akan sangat menyulitkan seseorang yang berniat untuk meretas atau menghack password yang kita miliki.

Sesuai judul yang saya buat di post kali ini maka akan saya bahas cara mengetahui atau mengecek akun gmail apakah sudah terkena hack atau belum dengan mudah.




  • Selanjutnya masukkan alamat email anda dikolom yang tersedia


  • Kemudian klik Check





  • Jika setelah anda klik Check kemudian muncul pemberitahuan seperti gambar diatas ini berarti akun gmail anda dalam setatus aman.




  • Tetapi jika setelah anda klik Check kemudian muncul pemberitahuan seperti gambar diatas dapat dipastikan email anda telah di hack atau di retas dan segera ganti password anda dengan yang baru.


Demikian cara mengetahui email gmail kita telah dihack atau tidak. Semoga bermanfaat