Deep Web adalah kumpulan konten World Wide Web yang tidak terindex oleh mesin pencari standar seperti Google, Bing, Yahoo dan lain lainnya. Meskipun tidak terlihat, konten Deep Web tetap dapat diakses dengan menggunakan tool khusus. Menurut hasil riset jumlah konten situs yang digolongkan sebagai Deep Web sangatlah banyak.

Gambar dibawah bisa sedikit menjelaskan bagian-bagian dan prosentase di World Wide Web, dimana situs yang terindex mesin google hanya 10% dan sisanya sebanyak 90% tersembunyi di Deep Web.


Kebanyakan situs-situs tersebut hanya bisa di akses dijaringan khusus yaitu jaringan TOR (The Onion Router) dan biasanya memiliki domain onion.

Kita dapat masuk kedalam jaringan Tor melalui android secara mudah dengan menyiapkan apk khusus yang tersedia juga di Play Store atau di situs TOR resmi  www.torproject.org aplikasi tersebut terdiri dari Orbot dan Tor Browser.

Berikut langkah langkahnya :

  • Buka Play Store atau di situs resmi TOR seperti uraian saya diatas dan cari ORBOT kemudian download


  • Download juga TOR BROWSER


  • Setelah kedua APK tersebut anda download kemudian start ORBOT ke Posisi ON dengan meyentuh tombol mulai.
  • Selanjutnya buka TOR BROWSER yang telah didownload sebelumnya kemudian sentuh tombol connect dan anda bisa surfing di Deep Web secara aman karena IP anda telah disembunyikan secara otomatis atau anda dapat juga memakai VPN khusus untuk android yang anda miliki.


  • Selanjutnya silahkan dicoba untuk searching dengan Mesin pencari khusus dijaringan TOR salah satunya AHMIA dengan url www.ahmia.fi

Demikian cara mudah mengakses Deep Web dan Dark Web di android. Gunakanlah secara bijak karena kebanyakan situs-situs di Dark Web berisi hal-hal ilegal dan berbahaya seperti jual beli obat-obatan terlarang, senjata api, praktek pedofilia, sewa pembunuh bayaran, sewa hacker, jual beli organ tubuh, suicide vidio atau vidio bunuh diri, jual beli virus komputer, praktek carding atau penipuan menggunakan kartu kredit dan masih banyak lagi hal mengerikan lainnya.