Apakah anda pernah mengalami masalah pada mouse ketika menyalakan komputer misalnya mouse tidak bisa digunakan atau mouse tiba-tiba rusak karena dipakai buat mainan anak anda? tentu ini adalah hal yang menjengkelkan apalagi anda belum ada dana untuk membeli yang baru.

Sebenarnya saat darurat seperti ini kita bisa menjadikan android untuk digunakan sebagai mouse via jaringan wifi yang ada. Untuk menjadikan android sebagai mouse anda perlu mendownload aplikasi android yang bernama Wifi Mouse.

Adapun cara menggunakannya dapat mengikuti panduan berikut :

  • Instal Wifi Mouse ke Android anda melalui Playstore



  • Download Mouse Server dan instal di PC anda, link download akan di tampilkan di aplikasi Wifi Mouse android


  • Jalankan Mouse Server di Pc anda dan klik pada Icon System Tray disebelah kanan untuk mendapatkan IP address Pc anda yang nanti digunakan untuk menghubungkan ke android





  • Jalankan Wifi Mouse di android dan masukkan IP address Pc yang anda dapatkan, pada tahap ini kursor Pc sudah dapat anda gerakkan melalui android dan anda dapat kembali bekerja.


Note : Aplikasi ini hanya dapat digunakan pada jaringan wifi yang sama namun bila tidak ada jaringan wifi, anda dapat memanfaatkan Tethering Hotspot yang ada pada android anda.

Demikian cara menjadikan android sebagai mouse di Pc semoga bermanfaat dan selamat mencoba.